Penulis

Cara Mengupdate atau Menaikkan Versi Php Terbaru Melalui cPanel

Mengenai permasalahan php ini otomatis pasti tertuju pada pengguna WordPress yang mengalami notif kesehatan situs untuk memperbaharui versi Php menjadi lebih tinggi. Nah pada artikel kali ini kami akan membuat tutorial yang singkat bagaimana cara nya mengupdate atau menaikan versi php terbaru melalui cpanel dengan mudah.

Pada umumnya nih para pengguna hosting jika sudah menggunakan cloudlinux, pasti tidak akan kesulitan lagi untuk melakukan hal ini. Akan tetapi hal ini tidak bagi pemula yang merasa tidak familiar atau bahkan belum sama sekali mencobanya. Tapi tenang saja, mudah kok mengganti versi php tersebut.

Alasan Wajib Mengupdate atau Menaikkan Versi Php
Berhubung saat ini cPanel sudah tidak memberikan support pada versi Php56 & Php70 maka otomatis saat ini versi Php tersebut sudah tidak di install pada server. Dan kami saran kan silahkan bisa di upgrade menggunakan Php71 ke atas.

Kemudian untuk penggunaan database saat ini semua server saat ini sudah di upgrade ke MariaDB, karena cPanel telah menghentikan MySQL pada tahun 2020 lalu.

Maka dengan informasi yang kami berikan ini mohon untuk melakukan pembaruan CMS/script yang digunakan agar support dengan versi Php terbaru

Berikut langkah-langkah untuk mengupdate atau menaikkan versi Php terbaru melalui cPanel :

1. Silahkan kamu bisa login terlebih dahulu ke cPanel.

2. Selanjutnya silahkan cari fitur Select PHP version.

3. Ditahap ini nantinya kamu akan diarahkan ke setting Php version nya, terakhir pilihlah sesuai dengan versi Php yang kamu butuhkan.

Kesimpulan
Bagaimana mudah bukan? nah untuk menghindari websitemu dari error, silahkan kamu melakukan update atau menaikkan versi php nya terlebih dahulu agar sinkron antara php dan script yang digunakan.

Itu saja pada penjelasan kali ini. Semoga dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah mengupdate atau menaikkan versi Php di cPanel, terimakasih.

Lihat Lainnya

Cara Mudah Membuat Subdomain di CPANEL

Pada kesempatan kali ini kami akan membuat Tutorial Cara menambahkan subdomain melalui cPanel, Tutorial ini sangat cocok bagi kalian yang masih bingung

Leave a Reply